unmul

Kompetisi Panjat Dinding Piala Rektor VI IMAPA UNMUL

29 November 2014 adminimapa Panjat Tebing

Kompetisi Panjat Dinding Piala Rektor atau disingkat KPDPR merupakan salah satu agenda besar IMAPA Unmul yang telah melaksanakannya sebanyak 6 kali berturut-turut. KPDPR VI juga bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat serta potensi masyarakat di bidang olahraga panjat dinding, selain itu kegiatan ini turut meramaikan suasana ulang tahun emas Univeritas Mulawarman yang ke 50.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 15 September dan ditutup sampai tanggal 30 September 2012 sebelum teknikal meeting dimulai. Kompetisi Panjat Dinding Piala Rektor V ini memperlombakan tiga kategori yaitu speed (tingkat kecepatan) putra dan putri serta lead (tingkat rintisan) putra/putri kelas umum dan lead putra/putri kelas pecinta alam.
Hari minggu tanggal 30 september dilaksanakan teknikal meeting dengan peserta yang akan dipresentasikan oleh panitia dan tim teknis di ruang aula lantai 1 gedung student center unmul, dari pihak panitia menjelaskan prosedur acara selama kegiatan berlangsung sedangkan dari pihak tim teknis memaparkan tentang peraturan dan teknis-teknis ketika di lokasi perlombaan.

persiapan perlombaan

Pembukaan acara KPDPR VI pada hari ke-1 yang digelar di halaman GOR 27 September dihadiri oleh Ketua Imapa Unmul, Rektor Unmul, Pembantu Rektor III Unmul, Asisten Walikota, Asisten Gubernur, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga dengan upacara seremonial penyerahan tali karmantel dari pihak Dispora kepada pihak FPTI. Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan perlombaan perdana babak kualifikasi kategori speed putra kelas umum yang diikuti 16 peserta. Sesudah itu babak kualifikasi kategori speed putri kelas umum yang diikuti 7 peserta. Sedangkan untuk final kategori speed putra dan putri kelas umum dilaksanakan pada hari ke-2. Untuk hari ke-3 kegiatan KPDPR VI perlombaan ditiadakan dengan alasan memberi waktu pada panitia dan tim teknis untuk persiapan lomba kategori lead yang berlangsung di Gedung Student Center Universitas Mulawarman dan recovery untuk peserta yang mengikuti lomba kategori lead.
Esok harinya pada hari ke-4 dilaksanakan babak kualifikasi kategori lead kelas pecinta alam putra yang diikuti 21 peserta lalu kategori lead kelas pecinta alam diikuti 5 peserta. Hari ke-5 final lead pecinta alam putra dan putri. Hari ke-6 kategori lead umum putra dan putri. Kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan pada malam harinya yang dihadiri oleh Pembantu Rektor III dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Rektorat Unmul, upacara seremonialnya adalah pengembalian tali karmantel dari pihak FPTI kepada pihak UNMUL selaku tuan rumah KPDPR VI. Setelah itu pembagian trofi dan hadiah lalu hiburan band sebagai penutup acara.(b4ga).

Nama-nama yang mendapatkan peringkat dalam kategori :

  1. Speed (Tingkat Kecepatan)
  • Putra
  1. Satrio Purnomo (FPTI Balikpapan)
  2. M. Adam Jordan (SMAN 1 Balikpapan)
  3. Afid Dersy Fauzy (SMKN 1 Balikpapan)
  • Putri
  1. Hasfriani Hasyim (SKOI Samarinda)
  2. Nony Karlina (SKOI Samarinda)
  3. Siti Fatima (Freelance)
  • Lead (Tingkat Rintisan)
  • Putra (Umum)
  1. Afif Ifanda (SMAN 16 Samarinda)
  2. Jamal Al-Haddad (FPTI Balikpapan)
  3. . Pangeran Septo (FPTI Balikpapan)
  • Putri (Umum)
  1. Siti Fatimah (Freelance)
  2. Riski (SKOI Samarinda)
  3. Hasfriani Hasyim (SKOI Samarinda)
  • Putra (Pecinta Alam)
  1. Fitriyadi (Setapak STIPER Kutim)
  2. Sugiarto (Ipawagama Samarinda)
  3. Syahdan Husin (Greempanks Samarinda)
  • Putri (Pecinta Alam)
  1. Nony Karlina (KPRPG Alpine)
  2. Nur Laili Hidayati (Krepa Samarinda)
  3. Eka Jumiati (UNIBA Balikpapan)


Leave a Reply

Powered by WordPress and HQ Premium Themes.